top of page

SMK NEGERI 2 KARANG BARU KEMBALI MENYABET PERAK DALAM AJANG KAWAH KEPEMIMPINAN PELAJAR (KKP) 2018

Seiring berkembangnya zaman, hal ini menuntut pemerintah untuk menciptakan generasi pemimpin muda yang berkarakter dalam menghadapi era globalisasi yang semakin membara.

Oleh karena itu, terbentuklah Program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP), dimana KKP ini sendiri bertujuan untuk melahirkan pemimpin muda berpatriotik, membentuk pola pikir yang yang lebih luas, bersikap mulia, berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Adapun sebanyak 230 siswa dan guru pembina SMK Se-Aceh dilatih menjadi seorang yang berjiwa pemimpin lewat program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh pada tanggal 2-6 Agustus 2018. Pembukaan ajang Kawah Kepemimpinan Pelajar ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem,M.Pd, pada kamis (2/8) malam, di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh.

Selama Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) ini berlangsung banyak program yang dilaksanakan, seperti program motivasi, kepemimpinan, kedisiplinan, kebangsaan, aksi kreativitas, aksi kepedulian lingkungan, pengukuhan dan penyematan pin serta materi penunjang Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP).

Tak disangka-sangka, SMK Negeri 2 karang Baru kembali menyabet perak dalam ajang bergengsi ini yang sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan perak pada tahun 2017. Meski belum mendapatkan emas, SMK Negeri 2 Karang Baru tidak patah semangat. Setidaknya SMK Negeri 2 Karang Baru sudah tampil semaksimal mungkin dalam ajang ini untuk mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang dan tentunya nama sekolah di tingkat provinsi.

Jangan pernah menyerah sebelum bertanding. Teruslah mencoba, karena sebelum kamu mencoba kamu tidak akan pernah tahu bahwa ada sesuatu yang sedang menantimu di ujung perjuanganmu nanti.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Blogger Social Icon
  • Facebook Basic Square
bottom of page